Frequently Ask Question
 
Informasi Perusahaan
Q: Apa itu Jobb.co.id ?
Jobb.co.id adalah online store yang menghadirkan produk yang spesial mengkhususkan pada pakaian formal yang terbuat dari bahan berkualitas unggul dengan desain yang dinamis. Berbagai pilihan untuk pakaian formal terdapat di online store ini, dari kemeja, berbagai tipe celana baik panjang maupun pendek, jas, jaket, dasi, hingga ikat pinggang dan berbagai aksesoris lainnya. Semuanya merupakan produk dengan kualitas mutu terjamin.
Q: Kenapa saya harus berbelanja di Jobb.co.id?
JOBB.co.id merupakan online store dengan pelayanan yang ramah, transaksi yang mudah, pengantaran barang yang cepat dan menyajikan produk dengan informasi yang akurat, pilihan ukuran yang bervariasi, dan gambar yang menarik serta pilihan warna yang sesuai dengan produk aslinya.
 
Akun Saya
Q: Bagaimana saya membuat akun di Jobb.co.id?
Anda dapat mendaftar di Jobb.co.id dengan mengklik tombol Daftar di bagian kanan atas website. Silahkan masukkan data pribadi untuk membuat akun.
Q: Bagaimana cara saya log in di website Jobb.co.id?
Anda masukkan alamat email beserta password anda di Jobb.co.id. Jika mengalami kesulitan silahkan menghubungi customer support di Trisulabrand.care@trisula.com atau telepon ke nomer berikut ini; 021-58358030 / +6282210121201 .
Q: Bagaimana saya bisa merubah alamat email saya?
Mohon pilih Akun Saya kemudian masukan alamat email baru Anda. Untuk log in selanjutnya silahkan menggunakan alamat email baru Anda
Q: Bagaimana saya merubah kata sandi saya?
Anda bisa merubah kata sandi dari Akun Saya, pilih “Ubah Kata Sandi” atau klik disini untuk memperbarui password.
Q: Bagaimana saya merubah alamat saya?
Anda bisa memperbaharui alamat anda di halaman Akun Saya dengan mengklik “Ubah Alamat”.
 
Cara Membuat Pesanan
Q: Bagaimana cara saya membuat pesanan?
Untuk membuat pesanan, anda perlu memilih produk yang anda inginkan di JOBB.co.id. Masukkan produk pilihan ke “Keranjang Belanja” dengan mengklik “Beli Sekarang”. Di “Keranjang Belanja”, anda bisa mengubah pembelanjaan dengan memilih “Perbaharui Keranjang Belanja” dan pilih “Lanjutkan ke Checkout” untuk melanjutkan ke halaman pembayaran. Silahkan lengkapi informasi pengiriman anda, kemudian pilih “Metode Pengiriman” dan “Metode Pembayaran”. Jika anda memiliki voucher, silahkan memasukkan voucher tersebut di halaman ini. Untuk menyelesaikan pembelanjaan anda, pilih “Pesan Sekarang”. Anda akan menerima email konfirmasi dengan nomor order informasi lainnya.
Q: Apakah harga sudah termasuk pajak dan biaya pengiriman?
Harga yang tercantum di halaman konfirmasi pembelanjaan sudah termasuk pajak dan biaya pengiriman, kecuali jika dicantumkan secara terpisah. Untuk mengetahui harga silahkan melihat detil harga pada saat checkout.
Q: Bagaimana saya mengetahui kondisi dan ketersediaan produk?
Kondisi dan ketersediaan produk tercantum di halaman produk. Website juga menampilkan deskripsi produk. Silahkan lihat “deskripsi produk” untuk melihat deskripsi. Halaman tersebut berisi informasi yang mendetail tentang produk.
Q: Apakah teman saya bisa menggunakan akun saya untuk berbelanja?
Setiap customer harus berbelanja dengan menggunakan akun mereka sendiri.
 
Offer dan Sale
Q: Apa perbedaan OFFER dan SALE?
Perbedaan OFFER dan SALE adalah sebagai berikut :
  • OFFER : penawaran promo tidak langsung, sebagai contoh : bundle pack, beli 2 gratis 1
  • SALE : penawaran promo langsung, sebagai contoh : Diskon 30% sampai 70%
 
Pembayaran
Q: Bagaimana saya bisa membayar pesanan saya?
Jobb.co.id mempunyai 2 metode pembayaran:
    1. Bank Transfer

      Pelanggan perlu melakukan pembayaran dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan ke Akun berikut:

      Nomor Rekening :5495043336
      Cabang : BCA CAB PURI MANSION
      Nama Akun : PT. Trisula International

      (Operator Ecommerce Resmi Jobb.co.id)

      Anda perlu mentransfer pembayaran tidak lebih dari 24 jam setelah melakukan pemesanan. Pesanan akan otomatis dibatalkan jika anda tidak melakukan pembayaran dalam kurun waktu 24 jam. Jika pesanan anda sudah dibatalkan secara otomatis, anda harus menghubungi customer service untuk memberitahu jika anda masih ingin melanjutkan proses pembelanjaan. Customer service akan membantu anda dengan memberikan konfirmasi untuk kelanjutan proses tersebut.

  1. Credit Card

    Anda dapat menggunakan kartu kredit Visa dan MasterCard. Setelah Anda melakukan proses pemesanan melalui kartu kredit, petugas kami akan memeriksa validitas kartu kredit Anda dan dapat menghubungi Anda secara langsung untuk konfirmasi pembelian melalui kartu kredit.

Q: Bagaimana saya menerima konfirmasi pembayaran?
Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran ke Trisulabrand.care@trisula.com dalam kurun waktu 24 jam. Kami akan memproses pembayaran dan mengirimkan konfirmasi email dengan status pemesanan.
Q: Bisakah saya mentransfer pembayaran setelah saya menerima pesanan saya?
Tidak. Pembayaran melalui bank transfer harus dilakukan tidak lebih dari 24 jam setelah pembuatan pesanan, setelah itu barang akan dikirimkan kepada anda.
Q: Biaya apa saja yang harus saya bayar jika saya ingin membatalkan pesanan saya?
JOBB.co.id tidak membebankan biaya apapun kepada anda jika pesanan dibatalkan.
Q: Apakah saya bisa menggunakan mata uang lain selain Rupiah di JOBB.co.id?
Tidak, saat ini kami hanya menerima pembayaran dengan mata uang Rupiah.
Q: Bisakah saya menggunakan Kartu Kredit atas nama orang lain?
Ya. Harap diingat bahwa kami akan menghubungi Anda untuk tujuan keamanan jika anda menggunakan kartu kredit atas nama orang lain. Kami berhak membatalkan pesanan yang kami anggap tidak valid.
Q: Apakah kartu kredit saya dikenakan biaya segera setelah konfirmasi?
Ya.
Q: Apakah aman untuk memasukkan rincian kartu kredit saya?
Aman. Transaksi pembayaran kami menggunakan sistem pembayaran yang terjamin aman dan sah yaitu Veritrans. Jika Anda memiliki masalah apapun dengan transaksi anda silahkan hubungi customer service kami di Trisulabrand.care@trisula.com.
Q: Apakah JOBB.co.id perlu deposit atau pembayaran di muka?
Pelanggan tidak perlu membayar deposit atau pembayaran di muka untuk berbelanja di website.
Q: Haruskah saya berbicara ke bank saya sebelum saya melakukan pemesanan?
Pada umumnya anda tidak perlu berbicara dengan bank anda sebelum membuat pesanan. Namun, jika Anda membuat pesanan dari negara yang berbeda maka bank anda dapat memblokir pembayaran untuk keamanan anda. Jika anda menggunakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh negara asal anda, maka biasanya anda disarankan untuk berbicara dengan pihak bank anda untuk mencegah ketidaknyaman yang mungkin bisa terjadi.
Q: Berapa lama pengiriman sehingga pesanan sampai di tangan saya?
Proses pengiriman dari jam 9:00 - 15.00 WIB Senin - Jumat, pesanan dengan pembayaran yang dikonfirmasi diatas jam tersebut akan diproses keesokan harinya. Berikut estimasi pengiriman pesanan dalam hitungan hari:
 

Jabodetabek

1-2 

West Java

3-6

Central Java

3-7

East Java

3-8 

Bali

4-8 

Sumatra

3-8

Kalimantan

4-10

Nusa Tenggara

6-10

Sulawesi

3-8

Maluku Islands

6-10

Papua

6-10

Q: Bagaimana cara melalukan cek atas status pesanan saya?
JOBB.co.id akan mengirimkan email notifikasi dengan nama perusahaan logistik, nomor tracking, dan tracking website perusahaan logistik setelah anda menyelesaikan pembayaran pesanan anda.
Q: Berapakah biaya pengiriman?

Berikut estimasi biaya pengiriman per kilogram:

Jabodetabek

IDR 15,000

West Java

IDR 20,000

Central Java

IDR 30,000

East Java

IDR 30,000

Bali

IDR 30,000

Sumatra

IDR 30,000

Kalimantan

IDR 30,000

Nusa Tenggara

IDR 30,000

Sulawesi

IDR 60,000

Maluku Islands

IDR 60,000

Papua

IDR 60,000

*Catatan: semua biaya pengiriman bisa berubah kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 
Proses Pengembalian dan Penukaran
Q: Berapa lama saya bisa mengembalikan pesanan saya?
Pesanan dapat dikembalikan dalam 10 hari setelah pesanan diterima.
Q: Apakah kebijakan pengembalian barang JOBB.co.id?
Berikut kebijakan pengembalian barang yang berlaku di Jobb.co.id:
  • Kurun waktu pengembalian barang adalah 10 hari sejak barang diterima.
  • Kondisi barang beserta kemasananya harus masih sama seperti saat diterima.
  • Belum pernah dipakai, tidak dalam keadaan telah dicuci atau kotor dan rusak seperti telah digunakan.
  • Label harga dan barcode (sticker dengan garis hitam putih) tidak dilepas dari produknya.
  • Pengembalian barang tidak berlaku untuk lingerie dan pakaian dalam, fragrance, produk kecantikan, jam tangan, dan perhiasan.
  • Voucher yang Anda gunakan pada saat pembelian, tidak dapat dikembalikan.
  • Jobb.co.id berhak menolak pengembalian barang jika tidak sesuai dengan ketentuan di atas
Q: Cara pengembalian barang ?
Langkah pengembalian produk :
    • Hubungi Customer Service Jobb.co.id dalam 10 hari setelah pesanan diterima.
    • Isi formulir pengembalian barang yang disediakan di website.
    • Kirimkan produk ke site Jobb.co.id dengan alamat berikut:

Warehouse PT. Trisula International Tbk, Pergudangan Bandara Mas Blok A No. 1, Jl. Marsekal Surya Dharma, Tangerang 15127, Tlp 021-5503525

  • Setelah barang kami terima, staff kami akan melakukan pemeriksaan. Waktu pemeriksaan adalah paling lama tujuh hari dari barang kami terima.
  • Kami akan mengirimkan email setelah barang kami terima. Jika Anda belum menerima email, silakan hubungi Customer Service Jobb.co.id atau penyedia layanan logistic yang Anda gunakan.
  • JIka Anda menerima barang yang rusak atau cacat, Customer Service Jobb.co.id akan menghubungi untuk pilihan tindakan selanjutnya yang Anda inginkan.
  • Pelanggan dapat memilih melakukan penukaran barang atau pengembalian dana.
  • Kami akan mengirimkan email konfirmasi yang berisi estimasi waktu pengiriman barang pengganti.
Q: Kapan saya bisa menerima penukaran pesanan saya?
Kami akan melakukan pemeriksaan setelah kami menerima pengembalian dari customer. Jika produk memang rusak dengan alasan diatas, Anda akan menerima email konfirmasi. Kami akan mengganti dengan produk yang sesuai dalam waktu 10 hari kerja.
Q: Siapa yang membayar biaya pengiriman pengembalian barang?

Kami akan membayar biaya pengiriman untuk barang rusak dan atau jika Anda menerima barang yang salah.
Caranya cukup foto Resi pengiriman yang Anda gunakan dan kirimkan dalam bentuk lampiran/attachment melalui email ke Trisulabrand.care@trisula.com, cantumkan juga :

  • Nomor Order.
  • Biaya pengiriman.
  • Detail Bank untuk Refund (nama bank & cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)
Q: Cek status pengembalian produk ?
Silakan hubungi Customer Service Jobb.co.id untuk mengetahui status pengembalian produk.
Q: Penukaran ukuran atau produk lain?

Anda dapat memilih menukarkan produk dengan ukuran atau jenis produk yang lain.
Silakan hubungi Customer Service Jobb.co.id yang akan membantu proses penukarannya.

 
Pengembalian Dana
Q: Refund / pengembalian dana ?
Kami akan mentransfer uang ke rekening bank Anda. Harap memberikan kami rincian bank Anda seperti di bawah ini:
  • Nama Bank :
  • No. Rekening :
  • Nama Pemilik Rekening :
Anda akan menerima pengembalian dalam bentuk transfer dana ke rekening Anda.
Q: Metode Refund / Pengembalian Dana?
Berikut metode Refund sesuai dengan pilihan pembayaran yang Anda pilih pada saat melakukan pesanan :
  • Bank Transfer : dana dikembalikan melalui Bank Transfer.
  • Credit Card : lewat dari hari yang sama dengan hari pemesanan, dana akan dikembalikan melalui Bank Transfer.
*Jobb.co.id tidak melakukan pengembalian dana secara tunai
Q: Lama proses Refund / Pengembalian Dana ?
Dana Refund akan Anda terima dalam 3 hari kerja jika menggunakan Rekening BCA, 7 hari kerja jika menggunakan Rekening Bank lainnya.
 
Promo & Voucher
Q: Cara penggunaan kode Voucher ?
  • Pilih produk yang akan Anda beli lalu Proceed to Checkout.
  • Masukkan kode voucher dalam kolom Discount Codes dan klik Apply Coupon.
  • Jumlah Grand Total di daftar belanja Anda akan berkurang sesuai dengan nominal voucher.
  • Proceed to Checkout untuk melanjutkan pesanan.
Q: Bagaimana jika Voucher tidak bisa digunakan ?
Berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk penggunaan voucher:
  • Pastikan kode voucher yang Anda masukkan sudah benar, sangat di sarankan untuk copy paste langsung.
  • Pastikan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan Voucher. Anda dapat menghubungi Customer Service Jobb.co.idjika masih menemui kendala.
Q: Bagaimana cara mendapatkan Voucher ?
Jobb.co.iddapat bekerja sama dengan pihak lain dalam pemberian Voucher, berikut beberapa cara mendapatkan Voucher Jobb.co.id:
  • Subscribe newsletter Jobb.co.iduntuk Anda yang baru pertama kali belanja di Jobb.co.id
  • Gunakan produk dan jasa dari partner kerja sama Jobb.co.id(tergantung promo yang sedang berlaku).
  • Coba cek di dalam paket Order, kalau beruntung, Jobb.co.idakan memberikan Voucher tambahan beserta Order Anda.
Q: Kebijakan penggunaan Voucher?
Berikut adalah kebijakan berkaitan dengan penggunaan Jobb.co.id:
  • Voucher (newsletter dan promo) hanya diperbolehkan untuk digunakan 1 kali per customer.
  • Jobb.co.id berhak membatalkan pesanan jika tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Voucher hanya berlaku untuk barang-barang dengan harga normal (belum di diskon) dan tidak bisa digabungkan dengan promo lain.